4 Makanan Khas Malang Yang Bisa Anda Coba

Orem-Orem-Makanan-Khas-Malang

Jalanjalankuy.net – Salah satu destinasi wisata pavorit di Indonesia yang banyak dikunjungi, baik itu wisatawan asing maupun lokal adalah Malang.

Ditambah dengan cuacanya yang dingin sejuk menambah daya tarik kota Malang ini. Bukan hanya terkenal dengan parawisatanya yang sangat indah memukau, ternyata makanan khas Malang juga wajib anda cicipi yang dijamin akan bisa memanjakan lidah anda.

Lalu apa saja makanan khas Malang ini? Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa makanan khas Malang sebagai berikut ini:

1. Orem – Orem

Orem-Orem-Makanan-Khas-Malang

Salah satu makanan tradisional khas Malang yang populer adalah Orem-Orem. Makanan ini terbuat dari bahan dasar irisan tempe goreng dan ayam yang diolah dengan kuah santan kental.

Selain itu, makanan ini juga disajikan dengan irisan ketupat beserta lauk tempe dan tauge, lalu disiram kuah santan. Yang paling unik dari Orem-Orem ini adalah pada cara memasaknya yang menggunakan bahan bakar arang dan bahan dasar tempe khas Malang.

Untuk bisa menikmati makanan ini anda bisa berkunjung ke Warung Orem-Orem Pak Tik. Walaupun sajian kuliner ini sangat sederhana sekali namun selalu ludes terjual setiap harinya.

Tempat ini mudah dikenali dengan dipajangnya ketupat berukuran besar tepat di depan warung. Warung Orem-Orem ini beralamat di Jalan Irian Jaya No.1, Sukoharjo Kec.Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Warung ini beroperasi setiap hari mulai pukul : 10.00-04.00 WIB. Telepon : 0822-4485-7686.

2. Tempe Mendol

Tempe-Mendol

Makanan khas Malang lainnya yang wajib anda coba adalah Tempe Mendol. Mendol ini merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar tempe kedelai yang berbentuk blok (mendol).

Biasanya tempe mendol ini disajikan sebagai lauk atau bisa dimakan langsung sebagai menu utama. Selain itu, Tempe Mendol ini memiliki tekstur yang lebih padat.

Untuk bisa menikmati Tempe Mendol ini anda bisa mencarinya di penjual pecel. Pada umumnya penjual nasi pecel juga menyuguhkan tempe mendol ini sebagai pelengkap.

Baca juga: Inilah 5 Tempat Wisata di Solo Yang Cocok Untuk Kulineran

3. Bakpao Boldy

Bakpao-Boldy

Makanan khas malang lainnya yang cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh adalah Bakpao. Makanan enak dan lembut ini disajikan dengan berbagai varian rasa yang terdiri dari varian manis dan gurih.

Di Malang, ada salah satu bakpao legendaris yang sudah eksis pada tahun 1950, yakni Bakpao Boldy. Untuk harganya dibandrol dengan harga Rp 9 ribu per buah dan pasta kacang hitam menjadi primadona dari varian rasa lainnya.

Yang menariknya, bakpao ini disajikan dengan bebas dai bahan pengawet, pemutih atau bahan kimia lain sehingga dijamin memiliki citarasa yang sangat enak.

Bakpao Boldy ini beralamat di Jalan Mangun Sarkoro No.25, Jodipan Kec.Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Toko ini mulai beropresi pukul 07.00-17.00 WIB. Telepon : (0341) 364020.

4. Soto Ayam Lombok

Soto-Ayam-Lombok

Bukan karena soto ini berasal dari Lombok, namun karena warung soto ini pertamakali dibuka di Jalan Lombok, Malang, sejak tahun 1955 yang lalu.

Sekarang warung soto ini sudah memiliki banyak cabang di kota Malang dengan tanpa mengurangi ciri khasnya. Satu prosinya Soto Ayam Lombok ini dibandrol dengan harga Rp 25.000. Warung Soto Ayam Lombok ini berlokasi di Jalan Lombok No.1, Kasin, kota Malang. Jam Operasi : 07.00-00.30. Telepon : (0341) 366 226.

Masih banyak lagi makanan khas Malang lainnya yang bisa anda cicipi saat anda berkunjung ke kota tersebut.

Baca juga: Inilah 4 Tempat Wisata Di Bangkok Yang Menarik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*